Rabu , 16 Januari 2019
Beranda » Ragam » Inovasi Tekstil Produk Kapas Amerika, Bukti Kesuksesan Dunia Fashion

Inovasi Tekstil Produk Kapas Amerika, Bukti Kesuksesan Dunia Fashion

Harianjawabarat – Dalam perkembangan fashion tanah air yang semakin eksis di Internasional, tentu berkaitan dengan berkembangnya berbagai manufaktur di Indonesia yang berkaitan dengan fashion. Salah satunya adalah Asosiasi perdagangan CCI (Cotton Council Intertational­) yang mempromosikan serat kapas dari Amerika Serikat.

Bekerja sama dengan Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API), CCI mengadakan sebuah seminar yang bertempat di Hotel Sheraton, kamis(10/1). Pada seminar tersebut Anh Dung (Andy) Do Program Representative CCI Indonesia mengatakan keunggulan kapas Amerika, COTTON USA selama bertahun-tahun telah dipercaya oleh seluruh dunia, termasuk oleh pabrik-pabrik dan perusahaan tekstil di Indonesia.

“Perkembangan tekstil di Indonesia yang bisa berkontribusi terhadap dunia fashion khususnya sudah sangat terasa, dimana kualitas dari bahan kapas Amerika ternyata sangat nyaman digunakan oleh pria maupun wanita, apalagi teknologi industri tekstil indonesia dilihat dari iklim sangat mendukung komunitas tektil di Indonesia,” Papar Andy.

Sementara, Jane Singer, Director & Head of Market Intelligence Inside Fashion Group menjelaskan tren busana dengan penjualan ritel terbaik yang akan diminati para konsumen tahun ini, meliputi Swingin’ 70’s, Ethnic materials & Motifs, Gold Rush, Coral, Sophisticated Solids, Knit, Geometric Patterns, Oversized Silhouettes, Rustic Charm, Living Large, Tie-Dyed Denim, Natural Indigo Dyed, Designer Denim, Neon, Hip-Hop, dan Animal Print.

“Fashion yang natural bisa lebih populer dan akan banyak permintaan apalagi kualitas dari bahannya sangat menunjang, selain itu desainer fashion baik di Indonesia, Jepang bahkan India memiliki passion yang bagus dan itu bagi saya adalal point untuk kita lebih maju di industri fashion,” Papar Jane.

Jane juga membagikan hasil pengamatannya mengenai perubahan, utama yang terjadi di pasar ritel dan perubahan sikap konsumen.

Inovasi teknologi COTTON USA sangat berguna untuk produksi busana sesuai tren fashion tahun ini. Kemudian, pelanggan saat ini cenderung bersedia membayar ekstra untuk pakaian yang fungsional. Di samping dengan penggunaan teknologi terbaru, produksi menjadi ramah lingkungan dan perusahaan bisa memenuhi permintaan pasar akan sustainable fashion,” tambah Jane.[son]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *