Kamis , 21 Maret 2019
Beranda » Ragam » Muspida Purwakarta Pantau Situasi Misa Natal

Muspida Purwakarta Pantau Situasi Misa Natal

Harianjawabarat – Sejumlah unsur musyawarah pimpinan daerah (Muspida) di Kabupaten Purwakarta, melakukan pemantauan situasi Misa Natal ke sejumlah gereja, di wilayah tersebut, Selasa (24/12).

Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) yang lokasinya di Jalan Veteran mendapat giliran pertama dalam kegiatan pemantauan itu.

Kegiatan ini dimaksudkan dalam rangka memastikan kondusifitas Misa Natal yang berlangsung di gereja-geraja yang ada di wilayah tersebut.

Wakil Bupati Purwakarta, Aming mengatakan, perannya sebagai bagian dari unsur pemerintah bersama jajaran Muspida lainnya sangat vital dalam rangka upaya cipta kondisi untuk menunjang suasana kondusif peribadatan kaum Nasrani itu.

Ia menilai, pengamanan yang sudah jauh-jauh hari dipersiapkan sudah berjalan efektif dan membuat Misa Natal malam ini berjalan dengan aman.

“Kami, sebagai unsur Pemerintah, disini ada Pak Kapolres, ada Pak Dandim, saya kira semuanya ingin suasana kondusif dalam setiap peribadatan umat beragama dapat terpelihara, saya lihat pengamanan dari TNI/POLRI dan Satpol PP sudah berjalan baik ya,” ujar Aming.

Aming juga berujar bahwa tanggung jawab pengamanan hari raya seluruh umat beragama bukan hanya menjadi wilayah TNI dan POLRI. Dedi menegaskan pemerintah daerah harus berada di garda terdepan dalam mengawal keberlangsungan perayaan tersebut.

“Support moral dan seluruh potensi yang ada harus dikerahkan dalam rangka pengawalan kegiatan hari raya umat beragama, termasuk malam ini Malam Natal, dan perayaan hari raya agama lain. Karena agama merupakan hak yang melekat pada setiap warga Negara, sudah sepantasnya Negara hadir,” ujarnya.¬†[aga]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *