Jumat , 19 Oktober 2018
Beranda » Olahraga » Persib Lawan Madura United di Balikpapan 9 Oktober 2018

Persib Lawan Madura United di Balikpapan 9 Oktober 2018

Harianjawabarat – Persib Bandung akan menjamu Madura United FC pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion Batakan, Balikpapan pada Selasa 9 Oktober 2018.

“Lokasi pertandingan di Stadion Batakan Balikpapan itu sesuai surat pemberitahuan yang disampaikan PT LIB kepada manajemen Madura United FC,” kata Pelatih Madura United FC Gomes de Oliviera kepada Antara di Pamekasan, Sabtu (6/10).

Dalam surat pemberitahuan yang ditandatangani Chief Executive Officer PT Liga Indonesia Baru Risha Widja tertanggal 5 Oktober 2018 perihal Penetapan Venue Pertandingan jadwal semula pertandingan pada 5 Oktober 2018. Namun, karena tuan rumah harus mempersiapkan banyak hal terkait sanksi yang harus dijalani, yakni melakukan pertandingan di luar Pulau Jawa, dan akhirnya disepakati dilakukan penundaan, yakni pada 9 September 2018.

Pelatih Madura United FC Gomes Oliviera menyatakan meski Persib saat ini sedang menjalani sanksi berat akibat kasus kematian suporter Persija beberapa waktu lalu, pihaknya tetap mewaspadai pemuncak klasemen sementara itu.

“Kita tetap waspada dan kita berharap bisa meraih poin sempurna dalam menghadapi Persib Bandung nanti,” kata Gomes.

Ia mengatakan ada beberapa pemain yang tidak bisa diturunkan saat meladeni Persib Bandung pada 9 Oktober nanti, yakni Fachruddin Ariyanto, Alfath Fatir dan Rifad Masarembessi.

“Mereka dipanggil timnas, sehingga tidak bisa memperkuat Madura United pada laga menghadapi Persib Bandung nanti,” ujar Gomes.

Saat ini, Madura United berada di posisi kelima klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2018 dengan raihan 36 poin, sedangkan Persib Bandung merupakan pemuncak klasemen dengan raihan 44 poin.