Jumat , 19 Oktober 2018
Beranda » Olahraga » Karawang Sudah Raih 30 Medali Porda Jabar

Karawang Sudah Raih 30 Medali Porda Jabar

 

Harianjawabarat – Kontingen Kabupaten Karawang, Jawa Barat, telah mengoleksi 30 medali dari berbagai cabang olahraga pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar 2018.

“Dari raihan 30 medali di antaranya delapan medali emas, 10 perak dan 12 perunggu,” kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Karawang Sayuti dalam siaran pers yang diterima antara di Karawang, Senin (8/10).

Sayuti mengatakan, sebanyak 30 medali tersebut disumbangkan para atlet Karawang dari delapan cabang olahraga. Di antaranya cabang dayung, kempo, judo, anggar, hoki, golf, biliar dan panjat tebing.

“Raihan medali ini diharapkan akan terus bertambah. Karena masih banyak cabang olahraga yang belum dipertandingkan,” kata sayuti.

Sementara itu, KONI Karawang menargetkan masuk delapan besar pada Porda Jawa Barat 2018 yang digelar di Kabupaten Bogor.

“Porda tahun ini, kita menargetkan 20-24 medali emas dan masuk delapan besar,” katanya.

Ia mengatakan, untuk memuluskan pencapaian target itu para atlet sebelumnya telah mengikuti pemusatan latihan selama enam bulan.

Bagi atlet yang meraih medali juga akan mendapatkan bonus.     Selama mengikuti Porda Jabar di Kabupaten Bogor, kata Sayuti, para atlet dipenuhi semua kebutuhannya seperti uang makan, penginapan, dan uang saku.

Dengan demikian, diharapkan para atlet dari Karawang bisa fokus menjalani pertandingan selama Porda Jabar.