Senin , 19 November 2018
Beranda » Ragam » Cegah Banjir, Bupati Bandung Ajak Masyarakat Tangani Masalah Sampah

Cegah Banjir, Bupati Bandung Ajak Masyarakat Tangani Masalah Sampah

Harianjawabarat – Bupati Bandung Dadang M Naser mengajak masyarakat bersinergi dalam menangani permasalahan sampah bersama petugas kebersihan di wilayahnya.

Dadang menilai, peran petugas kebersihan sangat sentral dan secara kinerja luar biasa mengingat fungsinya membersihkan setiap jengkal titik-titik di ibukota Soreang.

“Sudah selayaknya kita menghargai mereka, yakni dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, memilah dan mengelola sampahnya sendiri,” ujarnya, Rabu (17/10).

Menjaga kebersihan, lanjut dia, tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah tetapi semua elemen masyarakat. Untuk itu tim yang disebar ke beberapa titik perlu didukung.

“Memasuki musim penghujan seperti saat ini masyarakat untuk menjaga lingkungan sekitar agar terhindar dari bencana banjir yang kerap melanda Kabupaten Bandung,” katanya.

Orang nomor satu di ibukota Soreang itu juga akan terus mendorong instansi terkait agar program 3R (Reduce, Reuse, Recycle) tetap digencarkan agar pemahaman terkait pengelolaan sampah lebih meningkat. [ald]