Sabtu , 20 Oktober 2018
Beranda » Ragam » Ombudsman dan Pemkot Bandung Sepakat Lakukan Reformasi birokrasi

Ombudsman dan Pemkot Bandung Sepakat Lakukan Reformasi birokrasi

Harianjawabarat –Pemerintah Kota Bandung dan Ombudsman RI membuat kesepakatan untuk saling membantu dalam meningkatkan kinerja masing-masing instansi.

“Mereka (Ombudsman) ingin mengadopsi aplikasi E-RK milik kota Bandung,” ujar Walikota Bandung Oded M. Danial di Pendopo Kota Bandung, Senin (24/9).

Menurut Oded Pemerintah Kota Bandung dan Ombudsman sama-sama memiliki semangat reformasi birokrasi. Keduanya pun sama-sama punya komitment kuat untuk meningkatkan kinerja.

Tentu sangat senang sekali kalau ada hasil inovasi dari Kota Bandung yang mau diadopsi. Sistem apapun akan dibagikan, yang penting bisa jadi kebaikan buat banyak orang,” ujarnya.

Oded pun bangga karya inovasi Pemerintah kota Bandung ternyata diakui dan bisa mrmbantu oleh instansi lain. Dia berharap E-RK membawa banyak kebaikan bagi warga masyarakat.

Disisi lain , Pemerintah kota Bandung mendapat bantuan pendampingan hukum dari Ombudsman RI dalam pembuatan kebijakan dan program-program pembangunan.

“Mereka siap membantu kita agar kebijakan dan program kerja kita berdampak maksimal dan betul-betul produktif,” demikian Oded. (feb)