Senin , 19 November 2018
Beranda » Ragam » Dorong Perempuan Rintis Bisnis Mandiri, Dusdusan.com Gelar Seminar

Dorong Perempuan Rintis Bisnis Mandiri, Dusdusan.com Gelar Seminar

Harianjawabarat – Dusdusan.com, sebuah reseller platform dengan komunitas reseller terbesar di Indonesia, menggelar seminar bertajuk Bisnis Rumahan, Tanpa Beban” di salah satu hotel Kota Bandung, Sabtu (11/8).

Kegiatan ini digelar untuk mengedukasi perempuan, khususnya ibu rumah tangga, mengenai cara merintis bisnis secara mandiri. Kota kembang merupakan kota kedua dari enam kota (Bekasi, Bandung, Pekanbaru, Makassar, Bandar Lampung dan Surabaya) yang disambangi dalam rangkaian Dusdusan.com Roadshow 2018.

Merujuk Kementerian Perindustrian, Pemerintah saat ini terus mendorong perkembangan industri digital di Indonesia. Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menilai, peningkatan pengguna smartphone di Indonesia yang saat ini mencapai 371 juta atau 141 persen dari populasi membuat penerapan ekonomi berbasis digital semakin kuat dan cepat.

Survei dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) tahun 2017 juga menyebutkan saat ini ada lebih dari 140 juta pengguna internet di Indonesia. Hal tersebut merupakan peluang bagi pengguna internet di Indonesia untuk mengembangkan bisnis berbasis digital.

Kami terus mendorong pertumbuhan ekonomi berbasis digital. Dengan adanya kegiatan ini, kami ingin mengedukasi perempuan Indonesia, khususnya ibu rumah tangga, untuk mulai merintis sebuah usaha. Hal ini merupakan sebuah peluang mengingat pengguna smartphone dan industri digital di Indonesia terus tumbuh,” ujar Co-Founder Dusdusan.com Christian Kustedi.

Saat ini, Dusdusan.com memiliki lebih dari 58.000 reseller yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan jumlah reseller yang terus meningkat, Dusdusan.com turut andil dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi berbasis digital di Indonesia. Saat ini, Dusdusan.com terus meningkatkan pertumbuhan reseller dengan pengembangan bisnis (platform) dan produk.

Kami berharap dengan adanya kegiatan ini para perempuan Indonesia dapat menjalankan bisnis berbasis digital mereka secara mandiri. Dengan begitu, mereka mendapatkan pemasukan tambahan sehingga dapat membantu perekonomian keluarga. Kami juga terus berinovasi dan meningkatkan peran Dusdusan.com dalam mengedukasi perempuan Indonesia dalam bisnis digital,” tambah Christian Kustedi. [ald]