Rabu , 26 September 2018
Beranda » Ragam » Sempat Menjadi Polemik, M Iriawan Akan Dilantik Hari Ini

Sempat Menjadi Polemik, M Iriawan Akan Dilantik Hari Ini

Harianjawabarat – Mantan Kapolda Metro Jaya, Komjen M Iriawan dilantik menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, hari ini, Senin (18/6) di Gedung Merdeka Kota Bandung.

Sebelumnya terjadi pro-kontra terkait penunjukan Komjen M Iriawan yang diwacanakan Mendagri dan Presiden Jokowi untuk menjadi Pj Gubernur Jawa Barat. Nama M Iriawan (saat itu berpangkat Irjen dan menjabat Asisten Kapolri Bidang Operasi) muncul sebagai kandidat Pj Gubernur Jabar pada Januari 2018.

Iriawan diusulkan bersama dengan Kadiv Propam Polri Irjen Martuani Sormin untuk menjadi Pj Gubernur Sumut. Keduanya diwacanakan akan mengisi posisi gubernur setelah Ahmad Heryawan dan Tengku Erry habis masa jabatannya.

Akan tetapi hari ini, pria yang akrab disapa Iwan Bule akan menjabat Pj Gubernur Jawa Barat menggantikan Plh Gubernur Jawa Barat Iwa Karniwa yang sempat mengisi kekosongan pada tanggal 13 Juni 2018 hingga akhir masa jabatan Ahmad Heryawan berakhir.

Dari pantauan wartawan RMOLJabar, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo nampak sudah hadir pukul 09.30 WIB. Tjahjo Kumolo langsung disambut oleh Plh Gubernur Jawa Barat Iwa Karniwa.

Seluruh undangan pelantikan sudah tampak memenuhi ruangan pelantikan, mulai dari Pejabat Pemerintahan, DPRD Provinsi Jawa Barat, Ormas, Ormawa, sesepuh Jawa Barat, dan yang lainnya. [nie]