Selasa , 18 Desember 2018
Beranda » Ragam » Menhub Janji Konsisten Ikuti Syarat Keselamatan Maskapai Penerbangan Uni Eropa

Menhub Janji Konsisten Ikuti Syarat Keselamatan Maskapai Penerbangan Uni Eropa

Harianjawabarat – Larangan terbang bagi maskapai Garuda Indonesia dengan rute Uni Eropa (EU flight ban), resmi dicabut pada Kamis (14/6) kemarin merupakan kabar yang membahagiakan.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berjanji, akan tetap konsisten memenuhi syarat keselamatan yang sudah diajukan oleh Uni Eropa.

Budi Karya pun senang dengan pencapaian yang telah didapat. Bahkan ia pun berjanji akan tetap konsisten memenuhi persyaratan yang ada agar seluruh maskapai Indonesia dapat melakukan penerbangan ke Eropa.

“Saya berjanji kepada EU untuk tetap konsisten mengikuti syarat-syarat dari safety tersebut,” ujarnya di Komplek Menteri Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat (15/6)

Namun demikian, ia mengingatkan kepada seluruh maskapai penerbangan di Indonesia agar tidak terlena dengan apa yang sudah dicapai saat ini.

Ia juga mengingatkan, seluruh maskapai di Indonesia dapat meningkatkan kualitas agar dapat menjadi maskapai yang lebih baik di masa depan.

“Dan saya juga sudah katakan kepada maskapai agar kita boleh berpesta tapi kita harus introspeksi apa yang harus kita tingkatkan di waktu yang akan datang,” tukasnya.

Dalam dalam pernyataan resminya, Uni Eropa menyatakan mengeluarkan seluruh maskapai Indonesia dari EU Flight Safety List yang berarti maskapai dalam negeri dapat kembali terbang ke wilayah benua biru setelah sebelumnya dilarang sejak tahun 2007. [gun]