Minggu , 22 Juli 2018
Beranda » Ragam » Dishub Diminta Siapkan Pengaturan Lalin Menuju Objek Wisata

Dishub Diminta Siapkan Pengaturan Lalin Menuju Objek Wisata

Harianjawabarat – Bupati Bandung Dadang M Naser menginstruksikan Dinas Perhubungan (Dishub) setempat menyiapkan pola pengaturan lalu lintas (lalin) bersinergi dengan aparat kepolisian terutama di jalur menuju objek wisata alam Bandung Selatan.

Orang nomor satu diibukota Soreang itu menilai memasuki masa libur Idul Fitri 1439 Hijriah wilayahnya bakal menjadi tujuan ribuan pelancong dari berbagai daerah. Untuk itu perlu ada sebuah pola pengaturan lalin agar akses didaerahnya tidak tersendat.

“H+ (Idul Fitri) ini dishub perlu intens melakukan pemantauan karena akan ada geliat kendaraan ke lokasi lokasi wisata (Ciwidey). Dimulai di kawasan jalan tol Soroja (Soreang-Pasir Koja) yang jadi pintu masuk utama para wisatawan,” ujarnya, Sabtu (16/6).

Menurutnya, bila beberapa tahun yang lalu kemacetan pasca hari raya sering terjadi di Kopo karena menjadi akses satu satunya ke Kabupaten Bandung kini setelah hadir tol Soroja tidak menutup kemungkinan akan beralih menumpuk di pintu tol.

“Ini yang harus dipantau. Tapi berkat tol Soroja kini¬†memberi kemudahan kepada para pemakai jalan terutama wisatawan lebih cepat sampai ke ibukota Soreang. Tidak perlu lagi berlama lama terjebak di Kopo yang selalu padat kendaraan,” katanya. [bon]