Minggu , 22 Juli 2018
Beranda » Ragam » 23 Tahun Tak Bertemu, Alumni 95 SDN Kebon Baru 1 Cirebon Gelar Reuni

23 Tahun Tak Bertemu, Alumni 95 SDN Kebon Baru 1 Cirebon Gelar Reuni

Harianjawabarat – Alumni Angkatan 1995 SD Negeri Kebon Baru 1 kota Cirebon menggelar reuni. Acara dipusatkan di caffe Al-Giff jalan Tanda Barat kota Cirebon, Minggu (17/6) malam.

Reuni tersebut merupakan reuni pertama kali setelah pada tahun 1995 mereka saling berpisah. Selama 23 tahun lebih, tak pernah saling bertemu. Akhirnya rasa kangen berbalut rindu, bisa terobati dengan reuni.

Kepada RMOL Jabar Koordinator Reuni Bambang mengatakan pihaknya sengaja mengundang teman-teman seangkatan waktu SD karena selama kurun waktu yang cukup panjang belum pernah bershillaturahim kembali. Terlebih, kata Ia, selagi masih berada di suasana Idul Fitri.

“Saya memang menginisiasi acara reuni ini. Tujuannya untuk bershillaturahim dan mempererat kembali tali persaudaraan,” ujar Bambang Mantan siswa teladan di angkatannya.

Ia menjelaskan, untuk mengumpulkan teman-teman alumni tidak begitu mudah lantaran diantara sahabat-sahabat yang lain sudah dipisahkan oleh jarak dan aktivitas masing-masing serta kesibukan yang berbeda. Sementara ini, kata Ia, hanya terjalin komunikasi melalui group medsos (WhatsApp).

“Tapi Alhamdulillah, setelah diplanning sebelum Ramadhan kemarin, bisa kumpul. Walaupun belum keseluruhannya,” ucapnya.

Acara reuni semakin seru dan penuh riang gembira. Sebelum berkumpul di caffe Al-Giff, SDN Kebon Baru 1 dijadikan titik kumpul awal. Di sekolah sebagai almamaternya, mereka pun saling berebut foto. Hampir setiap sisi ruang komplek sekolah dijadikan tempat selfi untuk melepas rindu.

Hanny Wijaya salah seorang Alumni menambahkan, Ia merasa senang, happy dan funny di acara reuni. Keinginan reuni, ujar Hanny, sebetulnya sudah lama ia inginkan. Tapi karena tuntutan pekerjaan dan kesibukan masing-masing sudah berkeluarga, sehingga baru kali ini bisa terlaksana.

“Semua teman-teman seangkatan kelahiran Cirebon. Mereka sudah berpencar ke berbagai daerah, baik luar kota bahkan ada yang di luar provinsi. Seneng banget bisa ketemu, apalagi diselingi acara tukar kado,” tambah Hanny.

Senada dengan Bambang, Ahyaruddin yang juga alumni seangkatan di SD Negeri Kebon Baru 1 menuturkan, bahwa ke depan rencana akan diadakan reuni kembali.

“Menurut info dari Mas Bambang tadi, rencana akan diadakan kembali dengan menghadirkan alumni yang lebih banyak lagi dan kita sudah sepakat nanti pihak guru pun akan diundang. Selain itu kita sudah mulai mengkonsep acara reuni berikutnya akan diiringi dengan kegiatan bakti sosial,” demikian Ahyaruddin. [jar]