Senin , 17 Desember 2018
Beranda » Ragam » Warga Korban Bencana Terima Bantuan Rumah dari Pemda Kuningan

Warga Korban Bencana Terima Bantuan Rumah dari Pemda Kuningan

Harian Jawa Barat – Sebanyak 40 kepala keluarga (KK) warga Dusun Cimeong, Desa Cilayung, Kecamatan Ciwaru yang terkena dampak bencana alam tanah amblas beberapa waktu silam, terima bantuan rumah dari pihak Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kuningan.

Penandatanganan prasasti peresmian pembangunan 60 rumah, dan baru terselesaikan 40 unit yang dilakukan Pemda Kuningan melalui Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan (DPRPP), sekaligus penyerahan pada keluarga korban bencana itu sendiri dilakukan Bupati Acep Purnama, kemarin.

Acep menyebutkan, dari 60 rumah yang dibangun di permukiman relokasi korban bencana Dusun Cilayung tersebut sementara baru terselesaikan 40 unit, serta langsung diserahkan kepada mereka yang berhak menerimanya, sementara 20 lainya akan diserahkan menyusul.

“Rumah yang dibangun untuk para korban bencana ini telah selesai dibangun dan cukup memadai, selain lokasinya yang cukup aman, nyaman, juga bagus seperti perumahan pada umumnya yang dilengkapi jaringan listrik, sekaligus tersedianya akses jalan,” tandasnya. [nif]