Minggu , 19 Agustus 2018
Beranda » Pendidikan » Ingin Memahami Mekanisme Kenegaraan, 266 Siswa SMP 1 Bogor Kunjungi DPR

Ingin Memahami Mekanisme Kenegaraan, 266 Siswa SMP 1 Bogor Kunjungi DPR

Ingin Memahami Mekanisme Kenegaraan, 266 Siswa SMP 1 Bogor Kunjungi DPR
Kepala Sekolah SMPN 1 Bogor, Jawa Barat, Sri Sugiarti, menerima plakat gedung DPR dari Kesekretariatan DPR RI.

Jakarta, Harian Jawa Barat – Kepala Sekolah SMPN 1 Bogor, Jawa Barat, Sri Sugiarti mengatakan, kunjungan ratusan siswa ke gedung DPR diharapkan dapat menginspirasi calon-calon pemimpin bangsa dalam memahami mekanisme pengelolaan kenegaraan.

“Kunjungan kali ini kami membawa 266 siswa dan 13 guru pembimbing. Berangkat dari Bogor dengan menggunakan 5 bus. Kami berharap kunjungan ini dapat menginspirasi siswa untuk dapat menjadi anggota DPR, Presiden dan Wapres. Sehingga, de ngan begitu, calon-calon pemimpin bangsa ini dapat mengusahakan Indonesia menjadi lebih baik di masa-mendatang. Selain itu, juga dapat menyuarakan Indonesia di kancah pergaulan internasional. Dan mempertahankan NKRI dengan baik. Kami juga menyampaikan rasa terima kasih atas diterimanya rombongan siwa ini dengan baik oleh Kesekretariatan Jenderal DPR RI,” ujar Sri Sugiarti di sela-sela kunjungan ke gedung DPR, Selasa siang, (06/02/218).

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Staf Humas DPR RI, Tuti mengatakan, kunjungan ini dapat meningkatkan edukasi kenegaraan tentang fungsi-fungsi perangkat DPR.¬†“Semoga siswa sisiwi dapat mengetahui tugas dan tanggung jawab wakil rakyat di DPR RI. Kami menerima dan terbuka untuk semua murid di Indonesia bisa ¬†belajar dan dapat melihat langsung fasilitas dan peran-peran lembaga wakil rakyat yang ada di gedung DPR RI ini,” ujar Tuti, staf Humas DPR RI. (sari/pr)