Senin , 19 November 2018
Beranda » Ragam » Dekati Masa Kampanye Emil Canangkan Metro Kapsul

Dekati Masa Kampanye Emil Canangkan Metro Kapsul

Harian Jawa Barat – Tak mau kehilangan momentum, Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) canangkan dibangunnya Light Rail Transit (LRT) Metro Kapsul di kota Bandung.

Moda transportasi masal berbasis rel ini sejatinya baru akan selesai dikerjakan dalam satu tahun setengah kedepan.

“Pembangunan sekitar 1,5 tahun, diresmikannya oleh walikota baru nanti,” katanya  saat memberikan sambutan dilokasi pencanangan Jalan Dalem Kaum Kota Bandung, Senin (12/2).

Emil menjelaskan, secara keseluruhan jalur rel yang akan digunakan Metro Kapsul kurang lebih sepanjang 40 Km. Pihaknya memulai proses pembangunan dari Koridor III sepanjang 8,5 Km.

Emil mengatakan, strategi koridor III ini didekatkan dengan pasar-pasar yang ada di tengah pusat wisata Kota Bandung. Maka, ada penugasan kepada Direksi PD Pasar untuk berkolaborasi dalam investasi karena penumpang mengalir ke pasar.

Dengan begitu, warga yang berkunjung ke pasar tidak perlu terkena macet karena ada pintu khusus yakni stasiun terintegrasi pasar.

“Nanti PD Pasar ikut sebagai investor, untuk koridor III saja. Tapi dibayar nanti, setelah PD Pasar sudah memungkinkan punya keunggulan dari sisi investasinya, baru dia diperkenankan untuk ikut,” tandasnya. [nif]