Minggu , 19 Agustus 2018
Beranda » Pemerintahan » Terminal Semrawut, Kadis Kota Banjar : Tolong Fasilitas yang Sudah Ada Jangan Dirusak

Terminal Semrawut, Kadis Kota Banjar : Tolong Fasilitas yang Sudah Ada Jangan Dirusak

Terminal Semrawut, Kadis Kota Banjar : Tolong Fasilitas yang Sudah Ada Jangan Dirusak
Terminal Kota Banjar terlihat masih semrawut

Banjar, Harian Jawa Barat – Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjar, Jawa Barat, Yoyo Sunaryo mengaku kecewa, setelah melihat kondisi terminal Kota Banjar yang jauh dari yang diharapkan. Kesemrawutan dan lingkungan yang tidak bersih menjadi sorotan sehari-hari. :Sehingga, hal itu bisa menghambat penilaian Adipura. Ini yang kita khawatirkan,” tukas Yoyo Sunaryo kepada Harian Jawa Barat, Minggu siang, (12/11/2017).

Ia kembali menyampaikan, bahwasannya pemantauan Program Adipura akan dilakukan pada awal bulan-bulan ini. Artinya, hanya tinggal sisa beberapa hari lagi. Tapi, persoalan masih menggunung. Masih banyak sejumlah persoalan yang harus segera diselesaikan Pemkot Banjar,” tuturnya.

Salah satu yang menjadi persoalan serius, sambung Yoyo, kondisi Terminal Kota Banjar,  yang masih terlihat kumuh, tak tertata rapi. “Terus terang, saya sangat menyesal sekali melihat kondisi terminal yang seperti ini. Fasilitas yang sudah ada, bukannya dijaga, malah dirusak. Padahal, fasilitas itu yang bangun pemkot Banjar. Meski dalihnya untuk menata rekayasa kendaraan di dalam terminal, tapi, ya, nggak bisa seperti itu,” katanya lagi. Lanjut dia, meski terminal sudah diambil alih oleh Kementrian Perhubungan, bukan berarti fasilitas yang sudah ada harus dirusak. “Saya berharap ada perhatian dari Walikota Banjar kepada UPTD terminal dengan tindakan yang sudah dilakukannya, akhir-akhir ini,” ujarnya lagi. (edi sutrisna).