Minggu , 20 Mei 2018
Beranda » Hukum/Kriminal » Rampok Kembali Menyasar Wilayah Ciamis, Dua Korban Nyaris Terbunuh

Rampok Kembali Menyasar Wilayah Ciamis, Dua Korban Nyaris Terbunuh

Rampok Kembali Menyasar Wilayah Ciamis, Dua Korban Nyaris TerbunuhCiamis, Harian Jawa Barat – Satreskrim Polsek Banjarsari, Ciamis, Jawa Barat berhasil membongkar tindak  pidana pencurian dengan kekerasan (curas) yang terjadi beberapa waktu lalu. Kanit Reskrim Polsek Banjarsari, Aiptu Sakur menjelaskan, pihaknya telah mengamankan 1 buah unit kendaraan mobil Dump Truck warna merah merk Yoyota Tahun 2013 dengan nomor polisi H 1974 GR. “Barang bukti beserta tersangka sudah kita amankan,” tegas Sakur kepada Harian Jawa Barat, Jum’at siang, (10/11/2017).

Berdasarkan keterangan korban, Dahlan (42 ) disebutkan saat itu dirinya bersama Wawan (kernet), sedang menurunkan pasir dari mobil dumptruck di daerah Dusun Neglasari, RT 11 RW 02, Desa Banjarsari, Ciamis,  Jawa barat, sekitar pukul 01.00 WIB, tiba tiba datang 1 (satu) unit kendaraan Avanza warna hitam, kemudian turun 2 orang pelaku berpenutup wajah selendang batik.

Selanjutnya, salah satu dari pelaku mencoba menodongkan senjata ke perut Wawan, sembari mengancam akan membunuh, jika berani berbuat macam-macam. Kemudian, pelaku minta kepada Wawan, supaya segera menyerahkan kunci kendaraan tersebut. Sontak, dengan penuh rasa ketakutan, kunci kendaraan itu diserahkan kepada pelaku.

“Selanjutnya mereka pergi membawa kendaraan itu. Hilang ditengah gelapnya malam. Dan, pada saat itu juga, kami lagsung melaporkan kejadian perampokan itu ke Polsek Banjarsari,” pungkas Dahlan. Setelah mendapat laporan itu, Tim Reskrim Polsek Banjarsari dipimpin Aiptu Sakur langsung bergerak cepat mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Setelah diobservasi dan memeriksa beberapa saksi, akhirnya mendapat petunjuk tentang tersangka perampokan tersebut.

“Polisi akhirnya mengetahui arah pergi tersangka itu. Dan langsung melakukan pengejaran ke rumah tersangka di daerah Pasar Tangogo, Lakbok, Ciamis. Setelah diselidiki, terungkap tersangka bahwa pelaku bernama Sigit dan Rohadi. Akhirnya, Jum’at dinihari pukul 02.30 WIB, kedua pelaku itu pun digelandang ke kantor polisi, guna mempertanggungjawabakan segala perbuatannya yang sudah meresahkan masyarakat. Dan dari hasil pemeriksaan diketahui, kendaraan itu disembunyikan di dalam pasar Tangogo,” ungkap Dahlan kembali. Meski masih mengalami  trauma yang mendalam, Dahlan bersyukur jiwanya dapat terselamatkan, dari hal-hal yang tidak diinginkan. (edi sutrisna)