Senin , 26 Februari 2018
Beranda » Pemerintahan » Jaga Patok Perbatasan Negara, 450 Prajurit Siap Diterjunkan ke Tanah Papua

Jaga Patok Perbatasan Negara, 450 Prajurit Siap Diterjunkan ke Tanah Papua

Jaga Patok Perbatasan Negara, 450 Prajurit Siap Diterjunkan ke Tanah Papua
Letkol Inf Agus Jovan Latuconsina, Komandan Batalyon 323 Raider Buaya Putih Kota Banjar, Jawa Barat.

Banjar, Harian Jawa Barat – Komandan Batalyon 323 Raider Buaya Putih Kota Banjar, Jawa Barat, Letkol Inf Agus Jovan Latuconsina menjelaskan bahwa sedikitnya 450 anggota Batalyon 323 Raider Buaya Putih telah disiapkan untuk diterjunkan mengamankan perbatasan antara dua negara Indonesia dan Papua Nugini. “Sepanjang perbatasan antara Indonesia dengan Papua Nugini, siap kita amankan,” tegas Agus kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis siang, (16/11/2017) usai memperingati hari jadi Batalyon raider 323 Buaya Putih .

Rencananya, kata Agus, pemberangkatan prajurit Raider 323 Buaya Putih akan dilaksanakan pada 22 November mendatang. “Operasi teritorial ini dilakukan salah satunya selain menjaga patok perbatasan negara, juga mengawasi illegal logging, penyelundupan narkoba serta miras. Dan sparatis bersenjata,” terang Agus lagi.

Ia kembali menjelaskan, selama di sana, prajurit sudah dibekali dengan berbagai materi-materi penugasan yang mumpuni. “Sehingga mampu melaksanakan tugas dengan baik selama 9 bulan nanti. Pemberangkatan prajurit ditempuh melalui jalur laut selama 6 minggu. Jadi total lama penugasan termasuk perjalanannya ada 11 bulan,” pungkas Agus kembali. (edu sutrisna/degum)