Minggu , 19 Agustus 2018
Beranda » Olahraga » Sambut HUT Pramuka, Dinas Pemuda Olahraga Banjar Gelar Kreasi Baris Berbaris

Sambut HUT Pramuka, Dinas Pemuda Olahraga Banjar Gelar Kreasi Baris Berbaris

Sambut HUT Pramuka, Dinas Pemuda Olahraga Banjar Gelar Kreasi Baris Berbaris  Banjar, Harian Jawa Barat – Sekretaris Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, Muhdir meminta setiap anggota pramuka bisa menjadi contoh dan suri tauladan penjaga persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat. “Itu harapan kita semua,” pungkas Muhdir di sela-sela kegiatan lomba Kreasi Baris Berbaris tingkat Kecamatan (Kwartir Ranting) dalam rangka menyambut HUT Pramuka ke-56 di Banjar, Jawa Barat, Sabtu siang, (12/08/2017).

Menurut dia, kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kota Banjar mendapat antusiasme seluruh peserta. “Dengan adanya kegiatan ini, kita berharap motivasi setiap siswa untuk terus tampil lebih baik lagi di masa-masa mendatang, dapat terus terasah lagi dengan baik.Ya, tentunya dengan giat berlatih. Tanpa itu tentu tak bisa,” tandasnya.

Kegiatan ini, jelas dia, tak lepas dari peran serta Koramil 1313 Banjar, Polsek Banjar dan Dinas Perhubungan. ”Tiga institusi yang saya sebutkan tadi, juga dilibatkan sebagai tim juri,” pungkasnya kembali. Adapun salah seorang peserta lomba baris berbaris, Niko Riyadi Maulidan siswa kelas 5 SD Negeri 1 Banjar mengatakan, dirinya sangat senang sekali ikut perlombaan ini. “Acara ini cukup bagus. Karena saya dituntut untuk belajar disiplin, serta menanamkan rasa kebersamaan di antara sesama kelompok, juga menanamkan rasa persatuan di antara sesama anggota,” katanya lagi. (edi sutrisna)