Minggu , 20 Mei 2018
Beranda » Kesehatan » Kebersihan di Kelurahan Masih Memprihatinkan, Kadis Kebersihan Banjar Ajak Warga Lebih Giat Kerja Bakti

Kebersihan di Kelurahan Masih Memprihatinkan, Kadis Kebersihan Banjar Ajak Warga Lebih Giat Kerja Bakti

Kebersihan di Kelurahan Masih Memprihatinkan, Kadis Kebersihan Banjar Ajak Warga Giat Kerja Bakti
H. Yoyo Suharyono, Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup, Kota Banjar, Jawa Barat.

Banjar, Bisnis Syariah –  Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup, Kota Banjar, Jawa Barat, H. Yoyo Suharyono meminta masyarakat jangan bosan untuk senantiasa menjaga lingkungannya dengan penerapan pola-pola hidup bersih dan sehat setiap hari. Misalnya, tidak membuang sampah sembarangan.

“Dan setiap pekan, aktif menggelar kerja bakti di lingkungannya masing-masing,’ tutur Yoyo ketika ikut turun langsung bersama warga membersihkan sampah di wilayah anak sungai Ciroas, Jum’at pagi, (04/08/2017). Sayangnya, kata dia, hingga saat ini masih ada titik-titik yang perlu diperhatikan lebih serius lagi kebersihannya.

Seperti di wilayah kelurahan Hegarsari, kebersihaannya masih nampak kurang terawat.”Ini masih sangat memprihatinkan. Oleh sebab itu, saya minta tolong galakkan gerakan pembangunan kesadaran masyarakat secara menyeluruh di semua tingkatan masyarakat. Sebagai upaya merawat lingkungan dengan baik. Dengan begitu, diharapkan ke depannya nanti, di setiap kelurahan kebersihan lingkunganya dapat terjaga dengan baik. Tentunya, ini bukan harapan saya saja, tapi harapan kita semua. Kalau lingkungannya sehat, pasti warganya ikut sehat juga kan,” pungkas Yoyo kembali. (dedi irfan)