Minggu , 18 November 2018
Beranda » Kesehatan » Masyarakat Waspada Penipuan Penjualan Bubuk Abate. Abate Gratis….!!!

Masyarakat Waspada Penipuan Penjualan Bubuk Abate. Abate Gratis….!!!

Bubuk ABATE gratis…!!!

Harianjawabarat.com – Dinas Kesehatan Kota Banjar tidak menjual bubuk Abatisasi, ada pun bubuk Abatisasi diberikan secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan. Namun, akhir-akhir ini ternyata dimanfaatkan oknum-oknum yang mengaku dari forum peduli lingkungan untuk meraup keuntungan, dengan menjual bubuk abate kepada masyrakat.

Aksi penipuan yang mengatasnamakan yang mengaku-ngaku forum peduli lingkungan terjadi di lingkunga Cimenyan, Kecamatan Banjar, Kota Banjar. Mereka mendatangi warga dengan tujuan menjual satu paket bubuk abate seharga Rp 15 ribu – 150 ribu kepada warga.

Fajar salah satu warga Cimenyan mengaku sudah membeli bubuk abate seharga Rp 50 ribu. Karena bubuk abate sangat diperlukannya, pada sudah musim hujan karena khawatir dengan penyakit Deman Berdarah Dengue.

“Mereka datang bilangnya dari forum peduli lingkungan. Saya percaya saja. Kebetulan saya butuh, karena takut DBD. Saya bayar Rp50 ribu, warga disini semua ditawarkan, banyak juga yang gak mau,” jelasnya.

Wakil Walikota Banjar, Darmadji Prawirasetia mengatakan, dinas kesehatan Kota banjar tidak pernah menjual bubuk abate, bahkan bubuk abate yang dibagikan gratis semuanya, tidak ada biaya apapun.

“Saya jamin itu bukan forum peduli lingkungan, tapi mereka ngaku-ngaku saja. Orang itu hanya memanfaatkan pekan abitisasi untuk dapat untung, jadi masrakat waspada, jangan mudah percaya, karena bubuk itu semunya gratis,” tandas Darmadji.

Darmadji mengimbau kepada masyrakat agar waspada, apalagi puncak musim hujan yang identik dengan musim DBD menjadi celah siapapun mendapatkan keuntungan dengan menjual bubuk abate, sehingga masyrakat tertarik membelinya.

“Kalo ada yang datang lagi menjual bubuk abate, laporkan saja ke lingkungan atau ke pihak berwajib karna itu penipuan.” Tutupnya. (Degum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *