Minggu , 20 Mei 2018
Beranda » Olahraga » Olahraga Dansa Targetkan Tujuh Emas pada PON XIX

Olahraga Dansa Targetkan Tujuh Emas pada PON XIX

Olahraga Dansa Targetkan Tujuh Emas Pada PON XIXHarian Jawa Barat – Pengurus Daerah Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Jawa Barat menargetkan tujuh emas pada Pekan Olahraga Nasional XIX 2016 di Bandung. IODI Jawa Barat menargetkan pedansanya masuk dalam semifinal olahraga se-Indonesia ini.

Ketua Pengurus Daerah IODI Jawa Barat, Tetet Sutarjo, mengatakan, Pengda IODI Jabar saat ini tengah mencari bibit-bibit baru, melalui pembinaan dan pelatihan untuk pelajar pemula.

“Kami tidak ingin merekrut atlet yang sudah jadi, sistem dropping atau jual beli atlet,” kata Tetet, usai Musyawarah Daerah Provinsi Luar Biasa IODI, di Hotel V Setrasari Mall, Bandung, Selasa (5/1).

Dalam Musdalub, juga dilakukan pemilihan kepengurusan IODI Jawa Barat yang baru. Tetet Sutardjo terpilih secara aklamasi sebagai Ketua, Harti Muntaqo sebagai Sekretaris, dan Tuti Turimayanti sebagai Ketua Umum.

Tetet mengatakan, dengan kepengurusan yang baru ini diharapkan olahraga dansa dapat lebih disosialisasikan ke masyarakat. Apalagi, katanya, dansa sebenarnya merupakan olahraga yang berprospek bagus namun belum dikenal di Indonesia terutama di daerah-daerah dengan kultur kuat.

“Hasil evaluasi kami selama ini, dansa dianggap olahraga dari Barat sehingga kurang diminati. Saat ini di Jawa Barat kami telah memiliki 17 perwakilan di kota/kabupaten,” tandasnya.[des]