Minggu , 20 Mei 2018
Beranda » KPUD » KPUD Jabar Tak Miliki Anggaran Untuk Sosialisasi Pilkada

KPUD Jabar Tak Miliki Anggaran Untuk Sosialisasi Pilkada

KPUD Jabar Tak Miliki Anggaran Untuk Sosialisasi PilkadaHarian Jawa Barat – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jawa Barat tak memiliki anggaran untuk melakukan sosialisasi tentang penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 9 Desember mendatang. Seluruh kegiatan sosialisasi dilakukan di wilayah kota/kabupaten masing-masing yang menggelar pilkada.

“KPUD Jabar tak punya anggaran untuk sosialisasi, karena dana dan eksekutor ada di KPUD masing-masing apalagi ini adalah hajat Pemda,” kata anggota Divisi Sosialisasi dan Sumber Daya Manusia KPUD Jabar, Nina Yuningsih kepada Harian Jawa Barat di KPUD Jabar Jalan Garut, Jumat (4/9).

Dikatakan Nina, sebelum rangkaian tahapan pilkada dilakukan sudah ada sosialisasi kepada masyarakat bahwa akan ada pilkada pada tanggal 9 Desember 2015. Sosialisasi ini dilakukan bekerja sama dengan pihak ketiga, media internet dan bertemu langsung dengan para stake holder.

Terkait anggaran sosialisasi, Nina mengaku tak tau persis karena masing-masing daerah tidak mendapat anggaran yang sama tergantung kebijakan dan kesepakatan dengan pemda masing-masing. Menurutnya, dengan dana yang sudah dianggarkan ini seharusnya KPUD terkait semakin gencar lakukan sosialisasi

“Sangat ironis bila masih ada masyarakat yang belum tahu bahwa 9 Desember itu ada Pilkada, masih ada waktu 3 bulan lagi untuk gencarkan  gencarkan sosialisasi,” tandasnya.[bir]